fbpx
Select Page

berikut cara untuk meningkatkan imun pada saat corona, corona atau yang biasa disebut dengan covid 19 belakangan menjadi salah satu topik yang sangat diperbincangkan di masyarakat. salah satu ketakutan ini membuat beberapa orang takut untuk membuat keputusan keluar rumah,bersosialisasi,berkumpul dan juga melakukan kegiatan yang jadinya.

namun anda tidak perlu khawatir dengan adanya berita ini, kita memiliki banyak cara untuk mempermudah diri semakin baik dan semakin kuat dengan berbagai cara. ada yang bersifat jasmani ada juga yang bersifat struktural dan dapat dicegah dengan pola hidup sehat. dan jangan lupakan sistem 4 sehat 5 sempurna berikut beberapa cara untuk menghadapi imun tubuh pada saat corona.

cara meningkatkan imun tubuh pada saat corona

cara meningkatkan imun tubuh saat corona

  1. Berjemur
    Manfaat berjemur di bawah sinar matahari yang paling dikenal adalah meningkatkan kesehatan tulang. seperti yang sudah diketahui bahwa vitamin D berfungsi untuk merangsang penyerapan kalsium dan fosfor yang dapat memperkuat tulang. selain itu berjemur juga dapat meningkatkan imunitas tubuh dan memperkuat diri dari serangan virus corona.
  2. istirahat yang cukup

Kurang tidur atau terlalu letih dapat meningkatkan risiko seseorang terkena penyakit dan menurunkan sistem imun pada tubuh. Seseorang yang kurang tidur biasanya akan mudah terserang influenza atau infeksi lainnya.

karena itu , sangat dianjurkan bagi siapa saja untuk memenuhi durasi tidur masing-masing. Untuk orang dewasa, durasi tidur yang disarankan, yakni 7-8 jam setiap hari untuk memberikan performa yang baik bagi tubuh.

 3. berolahraga yang teratur

Penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga selama 30 menit setiap hari akan meningkatkan kadar leukosit sel darah tanpa warna yang berfungsi, antara lain untuk: Membinasakan bakteri yang memasuki tubuh Meningkatkan kekebalan tubuh Meningkatkan respons antibodi dan kekuatan imun. Olahraga yang dianjurkan yakni bisa dilakukan di bawah sinar matahari pagi sambil menghirup udara segar.

4. menjaga pola makan 

makanan adalah salah satu faktor pendukung yang baik. karena makanan juga dapat mempengaruhi sistem tubuh, selain itu makanan yang sehat juga mempengaruhi imun tubuh. Makanan yang baik adalah makanan yang mengandung 4 sehat 5 sempurna, selain makanan yang sehat kita juga harus banyak minum air putih.

BACA JUGA : asam Lambung sembuh dalam 1 minggu