fbpx
Select Page

Penyabab pegal jangka panjang merupakan suatu hal yang dimiliki kita semua khususnya Lansia. Namun hal ini juga dapat dipicu oleh beberapa hal , seperti kelelahan maupun faktor tubuh dan metabolisme yang kurang mendukung. Cara yang paling baik dalam menangani hal tersebut adalah dengan mengobatinya dengan cara Natural atau tanpa obat.

Penyebab pegal jangka panjang juga dapat menimbulkan bahaya yang cukup serius. Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi Pegal pegal jangka panjang berdasarkan pengalaman dan penelitian para ahli :

penyabab pegal jangka panjang

penyabab pegal jangka panjang

  1. Terlalu Lelah
    faktor yang paling sering adalah kurangnya istirahat dan membuat organ tubuh tidak stabil. oleh karena itu orang tubuh tidak berfungsi dengan baik dan menyebabkan keram otot dan pegal pegal. Anda juga harus mengatur konsumsi di dalam tubuh sehingga badan tidak terlalu lelah.Selain itu perbanyaklah minum air putih minimal 1.5 liter sehari.
  2. Kurangnya Vitamin B
    Selanjutnya Sel yang kurang vitamin B menyebabkan badan menjadi pegal. Gejala ini biasanya ditandai dengan kepala yang pusing dan keram pada bagian tertentu, cara mengatasinya dalah dengan konsumsi Vitamin B atau dengan buah buahan seperti apel,jambu,Alpukat,melon atau buah buahan lainnya. Selain itu anda juga dapat mengkonsumsi sayur yang memiliki zat besi tinggi seperti brokoli
  3. Kurang Berjemur
    Matahari adalah sumber energi yang sangat mudah di dapatkan. Namun beberapa orang justru mengabaikannya karena tidak suka panas. Hal ini salah karena Sinar Matahari Pagi membawa sangat banyak manfaat bagi tubuh khususnya penderita kekurangan vitamin D.  Selain itu Berjemur juga dapat menghilangkan pegal pegal karena sinar matahari terdapat kandungan yang dapat mempengaruhi regenerasi sel (pemulihan sel)
  4. Peredaran Darah tidak lancar
    Banyak Pemicu terjadinya peredaran darah yang tidak lancar seperti teralu banyak di ruangan dingin, kurangnya berolahraga, kelebihan kalori. Cara yang baik adalah dengan memberikan olah gerak tubuh minimal 2 kali dalam seminggu, contoh yang baik adalah melakukan olahraga namun jika anda tidak memiliki waktu banyak dapat melakukan senam lantai.Demikian artikel yang berjudul Penyebab Pegal jangka panjang yang kami tulis semoga artikel ini bermanfaat.

    BACA JUGA : Cara mengatasi ejakulasi Dini